MUSYAWARAH KABUPATEN

MUSYAWARAH KABUPATEN PMI BANJARNEGARA

Bertempat di Plumbon room Surya Yudha sport centre dan Water park, PMI kabupaten banjarnegara menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten dengan agenda Laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2010-2015 dan pemilihan Ketua serta pengurus baru periode 2015-2020.Musyawarah Kabupaten diikuti oleh forkompinda, perwakilan pengurus seluruh ranting tingkat kecamatan, seluruh kepala SKPD, Camat serta perwakilan beberapa perusahaan swasta dan dihadiri oleh pengurus PMI provinsi jawa tengah. Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Setiawan mengatakan, dalam kurun waktu lima tahun kebelakang berbagai upaya dan usaha telah dilakukan oleh PMI dalam memberikan layanan kemanusiaan dan kegiatan sosial lainnya ditengah masyarakat. “ atas nama pengurus saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dan berharap hal baik tersebut terus dijalin dengan pengurus baru lima tahun kedepan “ unkapnya. Lebih jau dia menjelaskan, berbagai prestasi dan capaian positif juga telah diraih meski dalam keterbatasan, dan hal tersebut patut untuk diberikan apresiasi dan penghargaan. Beberapa prestasi dan capaian tersebut diantaranya, kontingen PMI kabupaten banjarnegara berhasil menjadi yang terbaik dan juara pertama Temu Karya KSR dan Jumbara PMR tingkat Jawa Tengah, telah dimilikinya gedung PMI yang lebih representative untuk memudahkan layanan kepada masyarakat serta Kemampuan relawan yang mumpuni dalam segi spesifikasi penanggulangan bencana.
Wakil bupati Hadi Supeno mengatakan, PMI tak bisa dilepaskan dari masyarakat meski saat ini telah muncul dan menjamur organisasi sosial kemasyarakatan lainnya. “ saat ini PMI harus ditutuntut untuk lebih bereksplorasi dalam segala bidang dan mampu berperan serta aktif ditengah masyarakat, lebih khusus dalam penanggulangan bencana “ ungkapnya. Terlebih banjarnegara merupakan daerah yang 70 persen wilayahnya rawan terhadap potensi bencana alam, terutama bencana alam tanah longsor. Lebih jauh dia menjelaskan, Kedepan PMI harus mampu berekplorasi dan lebih banya mencetak relawan dalam bidang spesifikasi pasca bencana karena hal tersebut sangat penting dan saat ini masih dipandang sebelah mata dan mampu mencetak prestasi lebih baik untuk tingkat PMR dan Relawan. Selain itu dengan gedung yang lebih representative tersebut diharapkan mampu menjadi ikon kemanusiaan dengan memberikan layanan kemanusiaan yang excellent bukan hanya sekedar formalitas belaka.
SETIAWAN PIMPIN PMI
Dari hasil serangkaian sidang dalam musyawarah kabupaten tersebut kuorum memutuskan untuk memilih kembali setiawan memimpin PMI untuk periode lima tahun kedepan. Wakil ketua PMI Provinsi Jateng Edi Susanto mengatakan, pihanya mengapresiasi kinerja dan kerja keras pengurus lama serta mendorong agar pengurus baru mampu menjalankan amanah dengan baik dan bersinergi dengan Karyawan, relawan, serta element pemerintahan untuk menjalankan program lima tahun kedepan agar berjalan sesuai rencana. “ semangat kemanusiaan harus terus digaungkan ditengah berbagai macam hambatan dan perkembangan jaman saat ini, semoga ketua dan pengurus baru mampu bekerja dengan baik dan memberikan sumbangsih nyata untuk kemanusiaan di Banjarnegara “ imbuhnya.
Terpisah Ketua terpilih Setiawan mengatakan, dimasa periode kedua kepemimpinannya, pihaknya bertekad untuk lebih menguatkan kualitas dan kapasitas kedalam dengan mencetak PMR dan Relawan atau KSR yang lebih spesifik sehingga nantinya mampu diandalkan disaat terjadi bencana alam. “ penguatan kapasitas mutlak dibutuhkan agar nantinya PMI semakin eksis dan bukan hanya dikenal oleh masyarakat namun semakin dicintai dan senantiasa hadir dikala masyarakat membutuhkan, bukan hanya dalan situasi bencana alam “ imbuhnya. (Alwan)

Posting Komentar

0 Komentar