BANJARNEGARA KEMBALI KIRIM BANTUAN PEDULI SEMERU


BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD dan Relawan Gabungan mengirimkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, S.Pd, M.Pd mengatakan, ini adalah salah satu bentuk solidaritas masyarakat Banjarnegara untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga terdampak bencana di sana,” kata Plh Bupati di Rumah Dinasnya saat melepas para relawan yang akan bertugas mengirimkan bantuan.

Tak lupa dia mendoakan para relawan yang akan berangkat agar diberi kelancaran dalam perjalan, selamat ssampai tujuan dan saat kembali nanti.

Kepala BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto menyampaikan, bantuan yang akan disampaikan adalah uang tunai sejumlah 50 juta rupiah serta bantuan logistik berupa bahan makanan, sayur mayur, pakaian serta family kit (paket kebutuhan keluarga).

“Untuk bantuan logistik akan dibawa menggunakan empat unit kendaraan, tiga truck dan satu mobil rescue dari milik Dinas Sosial,” paparnya.

Aris juga menjelaskan, ketika sudah sampai di lokasi nanti, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BPBD setempat dan koordinator relawan se Jawa Tengah terkait asesmen dalam melakukan tindakan berikutnya berikutnya.

Hal ini perlu dilakukan untuk membuat peta sasaran dan menentukan titik strategis agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan efektif.

 

Dalam rombongan tersebut PMI Banjarnegara mengerahkan 1 unit truck untuk mengangut logistik dan sayur mayur hasil penghimpunan relawan dari masyarakat beserta 5 orang relawan dengan spesifikasi Logistik, Wash, dan Evakuasi. **alw

 

Posting Komentar

0 Komentar