PMI KECAMATAN MADUKARA BERTEKAD GUMREGAH

Banjarnegara (29/9) – Palang Merah Indonesia Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara bertekad gumregah dan berlari intensif dengan tatanan yang sistematif dalam rangka memberikan langkah nyata untuk masyarakat. Hal tersebut dikemukakan oleh Camat Madukara Fajar Nida Ul Syarifah. AP saat Rapat Koordinasi Pengurus PMI Kecamatan Madukara bersama Pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara di Saung Plipiran Desa Limbangan.

“Menjadi bagian dari PMI adalah suatu kebahagiaan dan panggilan hati untuk selalu berbagi kepada masyarakat, untuk itu mari semua merapatkan barisan, dengan selalu berkoordinasi sehingga tercipta karya nyata untuk sesama” paparnya.


Pihaknya bersama jajaran Kecamatan mendukung penuh derap langkah dan kegiatan PMI sebagau upaya membantu pemerintah mengatasi masalah sosial kemanusiaan. Terlebih dengan situasi saat ini dimana kerja sama dan sinergitas antara lembaga bersama pemerintah sangat mutlak diperlukan, karena pemerintah juga tidak dapat berjalan sendiri untuk selalu hadir ditengah masyarakat.

“lewat forum ini kami sampaikan juga bahwa, Kecamatan siap memfasilitasi lokasi untuk Sekretariat PMI Kecamatan Madukara yakni di komplek Rumad Dinas Camat agar lebih representativ dan bermanfaat untuk melayani masyarakat” paparnya.

Sementara itu Sekretaris PMI Kabupaten Banjarnegara Drs. Titho Agus Wigono mengapreasiasi derap langkah dan sepak terjang pengurus PMI kecamatan Madukara yang dengan sigap, bergerak cepat merumuskan program kerja dengan menggandeng semua unsur yang ada. “kami berharap semangat itu selalu ada dan semakin bertambah seiring tugas dan tantangan PMI kedepan yang semakin komplek dalam upaya membantu pemerintah melayani masyarakat” paparnya.

Pihaknya juga menekankan untuk memperkuat pondasi organisasi dengan merekrut dan mendidik relawan sebagai ujung tombak pelayanan dilapangan yang tentunya dengan mekanisme dan system yang sesuai dengan peraturan organisasi. Koordinasi dengan PMI Kabupaten serta dengan berbagai pihak terkait diharapkan terus terjalin dengan baik, bersinergi dalam berbagai pelayanan sehingga keberadaan PMI semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. **alw

Posting Komentar

0 Komentar