REORGANISASI FORPIS PMI KABUPATEN BANJARNEGARA
Sebagai upaya untuk menggerakan roda organisasi agar tetap berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi misi, belum lama ini (10/1) Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) yang merupakan organisasi dibawah naungan PMI kabupaten Banjarnegara menggelar recruitmet dan reorganisasi kepengurusan untuk masa bhakti satu tahun kedepan. Acara yang digelar di MAN 1 Banjarnegara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Forpis lama dan 82 peserta yang merupakan perwakilan dari 30 pangkalan PMR wira di SMU/SMK/MA se Kabupaten Banjarnegara. Ketua FORPIS Agus Setianingsih mengatakan, Rekruitment dan reorganisasi sangatlah penting guna menggerakan roda organisasi agar terus seiring sejalan serta dapat mengakomodir keinginan seluruh pangkalan. “ proses recruitment anggota dan pengurus baru ini dilakukan dalam tiga tahapan yakni tertulis dengan materi kepalangmerahan dan pengetahuan umum, psikologi dan tes wawancara dengan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris“ ujarnya. Lewat tes tersebut diharapkan akan terjaring anggota yang mumpuni dan berkualitas terbaik mengingat nantinya akan mengakomodir kepentingan seluruh anggota di seluruh pangkalan PMR Wira se Kabupaten Banjarnegara.
Sementara itu Pembina Forpis sekaligus Pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara Masduki Rahmat mengatakan, peningkatan kualitas dan kemampuan Sumber Daya Anggota Forpis kedepan harus terus dilakukan agar PMR dilingkungan masing masing sekolah dapat hidup dan aktif serta mampu berperan dengan baik dalam membantu tugas dan program pemerintah, khususnya pendidikan remaja sebaya dan pendidikan peduli bencana. “ Forpis atau PMR kedepan diharapkan dapat terus eksis dalam mengawal program program yang baik dan mendidik generasi muda yang lebih peduli dalam bidang kemanusiaan “ ujarnya. Dengan basis persahabatan untuk kemanusiaan sebagai langkah kepemimpinan yang gemilang, diharapkan hasil recruitment dan kepengurusan yang baru masa bhakti satu tahun kedepan dapat membawa program yang lebih berkualitas dan membawa perubahan kearah yang lebih baik.
Perkuat SDM
Sementara itu ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Setiawan mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia dan element pendukungnya yang berada di bawah Naungan PMI, salah satunya adalah FORPIS yang nantinya merupakan embrio atau basis pembentukan karakter menjadi seorang relawan atau Korps Sukarela. “ kita didik mereka untuk benar benar mempunyai jiwa social dan kemanusiaan yang tinggi, selain itu saya berharap Forpis kedepan dapat menjadi jembatan anggotanya untuk terus berkarya dan mengabdi di bidang kemanusiaan “ ujarnya. Pihaknya berharap, kepengurusan yang baru nantinya dapat bersinergi dan menjalankan tugasnya dengan baik serta membantu tugas PMI didalam berbagai program strategis yang bersinggungan dengan Sekolah dan Remaja.
Berdasarkan hasil Tahapan beberapa tes yang dilakukan oleh team penguji, Tajri Nasron Azizan yang merupakan angota PMR Wira pangkalan MAN 2 Banjarnegara terpilih menjadi Ketua Forpis angkatan ke 7 masa bhakti satu tahun kedepan. (alwan)

Posting Komentar

0 Komentar