PMI SALURKAN TALI ASIH KORBAN LONGSOR PAGENTAN


Pagentan (Banjarnegara) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara menyalurkan tali asih kepada 3 ahli waris korban longsor Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. Tali asih disalurkan sebagai wujud bela sungkawa atas musibah yang terjadi dan menimpa keluarga korban.

Wakil ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Drs. H. Noor Tamami, M.Pd mewakili Ketua menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang terjadi dan berharap kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tabah, tawakal dan mengiklaskan serta mendoakan agar korban mendapatkan tempat terbaik disisi alloh, SWT. “semua yang terjadi merupakan ujian dan telah digariskan oleh yang maha kuasa, PMI berkomitmen untuk terus mendampingi keluarga yang ditinggalkan sampai tuntas hingga rehabilitasi dan pemulihan psikologis” ujarnya.

Selain tali asih untuk korban, sebagai respon cepat pelayanan darurat, PMI Banjarnegara telah mendistribusikan logistik dan keperluan lainya bersama BPBD Banjarnegara dan Dinas Sosial. Langkah cepat dan terpadu tersebut diharapkan menjadikan sinergi yang baik dalam rangka pelayanan cepat dan respon kepada masyarakat.

Kepala Desa Pagentan Abdul Kohar atas nama keluarga korban menyampaikan terima kasih kepada PMI Banjarnegara yang dengan cepat terjun kelapangan bersama relawan lainya dalam upaya membantu korban baik saat terjadi bencana hingga pasca bencana.”atas nama pribadi, pemerintah desa dan mewakili keluarga korban kami menyampaikan terima kasih kepada PMI atas bantuan yang diberikan baik tenaga dan bantuan lainya yang sangat bermanfaat, semoga menjadikan amal ibadah bagi kawan kawan relawan PMI” ujarnya.

Pihaknya berharap PMI terus melakukan pendampingan hingga masa pemulihan kepada penyintas korban selamat, dalam upaya supporting psikologis serta memantau perkembangan kesehatan sehingga perlahan kondisi kembali normal seperti sedia kala.**alw

Posting Komentar

0 Komentar