PMI SALURKAN BANTUAN KORBAN BENCANA ALAM

Bantuan Korban Bencana Dikirim

BANJARNEGARA - Meski sudah mengirim bantuan darurat namun sejumlah bantuan tambahan berupa bahan makanan dan perlengkapan rumah tangga serta kesehatan, dikirim kembali untuk mencukupi kebutuhan sesuai hasil pendataan terakhir.

''Kami sudah mengirim bantuan darurat berupa bahan makanan, perlengkapan dapur dan keperluan lainnya. kami mengirim kembali hygiene kit untuk korban bencana di beberapa desa di Kecamatan Pandanarum,'' ujar Humas PMI Banjarnegara, Alwan Rifai.

Kebutuhan tersebut untuk warga korban bencana yang rumahnya rusak berat dan tinggal mengungsi di rumah sanak saudara. selain paket sembako, hygine kit dan kebutuhan mendesak lainnya, PMI banjarnegara juga mengirimkan bantuan berupa Paket Peralatan sekolah dan perlengkapan alat tulis lengkap untuk seluruh siswa yang menjadi korban bencana alam.

Berdasarkan hasil pendataan petugas team asesment PMI Banjarnegara, tanah longsor juga terjadi di Desa Kalitlaga Kecamatan Pagentan,Akibat hujan deras dalam waktu lama, membuat tebing dekat permukiman warga di RT 02 RW 01 Dusun Karanglo Desa Kalitlaga longsor. Material longsoran menimpa beberapa rumah warga. Yakni rumah milik Ahmad Khoerudin, Mulyanto, Ikhsan dan Mugiarjo. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
selama masa tanggap darurat tersebut seluruh team KSR dan Team SIbad terus disiagakan diposko PMI dan beberapa titik yang dianggap rawan terjadi bencana tanah longsor.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Setiawan mengatakan, PMI selalu siaga 24 jam dengan kekuatan Relawan yang siap untuk dimobilisasi sewaktu waktu. "relawan kami siagakan 24 jam di posko utama markas dengan dilengkapi beberapa fasilitas seperti personal kit, satgana kit dan ambulan darurat" ujarnya.

pihaknya berharap dengan antisipasi sedini mungkin dan penyiagaan personil serta antisipasi stock bantuan yang cukup diharapkan respon bencana dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sehingga keberadaan PMI semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat. **Alwan

Posting Komentar

0 Komentar