Aksi Donor Darah Pelajar SMAN Sigaluh



BANJARNEGARA, PMIBANJARNEGARA.OR.ID - Sedikitnya 50 siswa dan guru SMAN 1 Sigaluh Kabupaten #Banjarnegara mendonorkan darahnya sebagai kegiatan rutin donor darah sukarela setiap 3 bulan sekali di Ruang Lab Fisika, Selasa (31/3) hari ini.


Donor darah sukarela yang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Banjarnegara memang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali dan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Donor massal ini menjaring seluruh guru dan staf TU beserta siswa-siswi yang sudah berumur di atas 17 tahun.

Siti Maemunah, salah satu staf UDD menuturkan bahwa stok darah di PMI Banjarnegara khususnya A dan B cukup banyak. Donor massal kali ini kita mencoba menjaring mereka yang bergolongan darah AB maupun O, supaya darah di UDD PMI tidak kadaluarsa.

"Untuk beberapa hari ini bagi mereka yang bergolongan darah A dan B sebaiknya jangan donor dulu, karena stok darah tersebut masih cukup banyak. Ini untuk menghindari darah kadaluarsa, kalaupun mau donor disarankan dua hari ke depan", katanya.

Artikel terkait:

Posting Komentar

0 Komentar