Program Kepedulian Terhadap Migran

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC) dengan dukungan dari Europe Union (UE) memprakarsai proyek "Rights of Migrants in Action" di Indonesia guna turut berpartisipasi dalam menangani masalah migrasi.

Indonesia merupakan satu dari 15 negara yang mendapatkan kesempatan menjalankan proyek tersebut. Proyek tersebut memiliki durasi 42 bulan dengan tiga tujuan khusus, yakni:

Mempercepat pendekatan harmonis dan terkoordinir dengan Organisasi Masyarakat Sipil yang menangani masalah migran dan korban perdagangan manusia.

Meningkatkan akses migran terhadap layanan sosial dan kesehatan di Indonesia yang dikembangkan melalui proyek-proyek Organisasi Masyarakat Sipil skala kecil. 

Membangun dan meningkatkan kapasitas Organisasi Masyarakat Sipil terhadap perbaikan hak asasi manusia bagi migran. 

Untuk hal tersebut PMI menyerukan kepada Organisasi Masyarakat Sipil di penjuru nusantara untuk mengajukan proposal guna mendapatkan dana hibah untuk peningkatan akses pelayanan dan kepedulian terhadap kaum migran. Proposal tersebut dapat diajukan selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2015. Selengkapnya Mengenai Informasi tersebut dapat diakses di sini.

Posting Komentar

0 Komentar