PMI Banjarnegara Kirim Logistik ke Duren


Tim distribusi PMI Banjarnegara beranggotakan Saryono (Assessment), Jeni (KSR) dan M. Romadhon (Driver) hari ini (16/2) mengirim paket sembako ke Dureng, Pagedongan, Banjarnegara. Bantuan ini rutin dilakukan menyusul longsor yang menimpa 3 rumah dan puluhan rumah mengalami retakan sehingga menyebabkan 25 KK mengungsi.

Musibah tanah longsor masih terus mengancam wilayah Banjarnegara. Setelah gunturan tanah di Jemblung, kini terdapat titik baru yang menimbulkan dampak besar pagi perekonomian warga setempat. Pasalnya rekahan tanah juga merusak beberapa fasilitas jalan yakni di Kalitlaga Pagentan Banjarnegara. Selain itu juga daerah Duren Pagedongan yang berdampak 25 KK harus mengungsi.

Beberapa jenis sembako hari ini dikirim kembali untuk kebutuhan masyarakat Duren selama beberapa hari ke depan. Distribusi diarahkan langsung ke lokasi penampungan sementara untuk selanjutnya dibagikan langsung ke pengungsi. Mengingat maraknya peristiwa tanah longsor yang kerap terjadi menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat terutama di area perbukitan.

Distribusi logistik ke Duren merupakan agenda rutin selain Kalitlaga, Pagentan maupun Jemblung, Sampang.

Posting Komentar

0 Komentar