TIM SIBAT LAWEN GENJOT PERCEPATAN VAKSINASI



Banjarnegara (23/11) – Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum terus bergerak mengedukasi masyarakat di Kecamatan Pandanarum untuk mensukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah sehingga tercipta herd immunity yang maksimal di lingkungan.
Kordinator pelaksana kegiatan vaksinasi dan imunisasi Puskesmas Pandanarum Arif Pranyoto, S.Kep, Ns mengatakan peran serta Tim Sibat Lawen dibawah koordinasi PMI Kecamatan Pandanarum dan PMI Kabupaten Banjarnegara diakui sangat vital dan memberikan kontribusi nyata untuk program percepatan vaksinasi di Kecamatan Pandanarum. ”dengan usaha dan kerja keras serta edukasi yang diberikan oleh teman teman Sibat Lawen, Alhamdulillah saat ini capaian kegiatan vaksinasi di Kecamatan Pandanarum mencapai 91% dan merupakan angka tertinggi di wilayah Kabupaten Banjarnegara” paparnya. 
Pihaknya mengaku sangat terbantu dengan beberapa kali kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sibat Desa Lawen yang dapat melayani masyarakat hingga 1500 lebih dalam periode satu kegiatan. Langkah dan upaya kerjasama atau sinergi dalam berbagai kegiatan diharapkan kedepan semakin harmonis dan berjalan bersama dalam rangka membantu pemerintah melayani masyarakat dalam bidang sosial, kemanusiaan dan kesehatan.
Komandan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Lawen Kecamatan Pandanarum Adhe Benny Araneta mengaku sangat terharu dan bangga atas kekompakan, komitmen dan kerja keras kawan kawan anggota Sibat yang tanpa mengenal waktu selalu totalitas untuk kemanusiaan. “semoga dengan semangat dan ihtiar bersama, apa yang kawan kawan lakukan dapat membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara, khususnya di Kecamatan Pandanarum” ujarnya.
Dedikasi dan loyalitas Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) yang dibentuk untuk menjadi garda depan hingga level desa dan masuk sampai lingkungan terkecil membantu pemerintah mengatasi masalah sosial kemanusiaan diharapkan optimal dan memberikan sumbangsih nyata dalam menciptakan lingkungan yang aman, sehat dan kondusif dalam berbagai sisi termasuk upaya mitigasi atau pengurangan resiko terjadinya bencana alam. **alw

Posting Komentar

0 Komentar