CEGAH COVID 19, PUSAT KULINER DI SEMPROT DISINFEKTAN


Banjarnegara - Langkah antisipasi cegah covid 19 terus dilakukan oleh PMI Kabupaten Banjarnegara, salah satunya dengan melakukan pelayanan penyemprotan disinfektan di Pusat Kuliner Banjarnegara. 

Humas PMI Kabupaten Banjarnegara M. Alwan Rifai mengatakan langkah antisipasi dan upaya preventif terus dilakukan tentunya dengan selalu mengedepankan pelayanan terbaik  dibarengi dengan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat. "Penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh PMI Kabupaten Banjarnegara dengan sesuai dengan arahan pimpinan dan permintaan masyarakat yang berorientasi kepada pelayanan publik untuk memberikan rasa aman dan nyaman" paparnya. 

Upaya edukasi kepada masyarakat dengan memberikan sosialisasi tentang 5 M, distribusi masker, proses pembuatan cairan disinfektan serta disinfeksi mandiri terus dilakukan agar masyarakat dapat membentengi diri dengan cara dan langkah yang praktis serta mudah dilakukan dilingkungan tempat tinggalnya. 

Ketua Paguyuban Kuliner Banjarnegara Joni Tri Sasmoyo berharap dengan upaya dan langkah preventif yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung Kuliner serta kepada pedagang yang setiap hari bertemu dengan orang baru. "Protokol kesehatan kami terapkan secara ketat, semua pengunjung dan pedagang wajib mematuhi demi kesehatan bersama" paparnya. Pihaknya berharap PMI Banjarnegara dapat memberikan edukasi dan pendampingan kepada pedagang terkait penerapan protokol kesehatan, pemahaman tentang pertolongan pertama serta pelayanan psikososial mengingat selama pandemi covid 19 sangat berpengaruh terhadap kondisi keuangan atau ekonomi sehari hari.**alw

Posting Komentar

0 Komentar