Seleksi Peserta JUMBARA NASIONAL

52 PESERTA IKUTI SELEKSI JUMBARA NASIONAL
Sebanyak 52 anggota PMR tingkatan Mula, Madya dan Wira perwakilan pangkalan sekolah dan kecamatan mengikuti seleksi Jumbara tingkat Nasional di aula Markas PMI Kabupaten Banjarnegara kemarin.
Ketua Panitia seleksi Subiarto mengatakan, Jumbara Nasional dijadwalkan dihelat di propinsi Sulawesi Tengah pada bulan juli mendatang, peserta merupakan anggota PMR dari tingkatan SD, SMP, SMU/SMK/MA se kabupaten yang merupakan pangkalan atau peserta terbaik dalam kegiatan Jumbara tingkat Kabupaten. “ kita mencari terbaik dari yang terbaik dari seluruh peserta yang ada dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal dan nantinya menjadi wakil Banjarnegara ke tingkat propinsi dan tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah “ paparnya.
Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta diuji dengan berbagai materi seperti, Pengetahuan Umum, Kepalangmerahan, Siaga Bencana, Pertolongan Pertama, dan Perawatan Keluarga yang diaplikasikan dalam teori dan praktek. Dari pelaksanaan hasil seleksi tersebut akan diambil 3 peserta terbaik yang masing masing mewakili untuk tingkatan SD, SMP dan SMU/SMK/MA dan nantinya akan tergabung dalam kontingen Jawa Tengah.
Jaga eksistensi
Kepala markas PMI Kabupaten Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan, Banjarnegara mempunyai trend positif dalam kegiatan Jumbara Nasional, meski membawa nama propinsi namun capaian peserta asal kota Dawet ayu terhitung membanggakan dan pulang membawa predikat juara sesuai dengan target yakni menjaga eksistensi. “ Proses seleksi kita lakukan melalui beberapa tahapan dengan harapan mampu mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal sesuai dengan harapan bersama untuk membawa nama PMI Banjarnegara “ ujarnya.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan seleksi, pihaknya menggandeng beberapa element seperti pelatih tingkat kabupaten, Pembina PMR dan KSR yang berkompeten dalam bidangnya masing masing.
Hasil seleksi disampaikan secara transparan dan terbuka kepada seluruh pangkalan, dengan harapan mampu menjadi acuan proses pembinaan kualitas PMR yang lebih baik dimasa mendatang. (alwan)



Posting Komentar

0 Komentar