PELANTIKAN PENGURUS MASA BHAKTI 2015-2020

BANJARNEGARA, PMIBANJARNEGARA.OR.ID -
PERKUAT MANAJEMEN, KUALITAS SDM dan MAKSIMAKAN LAYANAN
PELANTIKAN PENGURUS PMI BANJARNEGARA masa bhakti 2015-2020
Pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2015-2020 resmi dilantik oleh ketua PMI daerah Jawa Tengah. Pelantikan dilakukan di surya yudha park dan disaksikan oleh jajaran forkompinda, kepala SKPD, perwakilan Pegurus PMI Ranting Kecamatan, bakorwil tiga, Ketua tim penggerak PKK kabupaten, dan undangan PMI Kabupaten tetangga . Dalam sambutannya Ketua PMI Propinsi Jawa Tengah Imam Triyanto mengatakan, pengurus baru diharapkan mampu membawa dinamika dan perubahan yang baru kearah lebih baik dalam rangka mengemban misi kemanusiaan di Bumi Dawet ayu. “ atas nama pribadi dan organisasi saya mengucapkan selamat mengabdi dan berbhakti selama lima tahun kedepan dalam rangka mengemban amanah kemanusiaan dan memberikan pelayanan sosial lainnya ditengah masyarakat “ ujarnya. Lebih jauh dia menjelaskan, saat ini PMI dituntut harus lebih professional dan berkarakter kuat serta memberikan pelayanan yang sesuai standar aturan pemerintah. Selain itu kedepan PMI diharapkan mampu berdiri sendiri tanpa bergantung dari sumber dana Pemerintah atau APBD dengan mengotimalkan pelayanan yang ada sehingga tujuan akhir PMI akan tercapai yakni lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat serta mampu tampil dalam kondisi apapun ditengah masyarakat.
Penguatan Kapasitas SDM
Sementara itu ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Setiawan mengatakan, dalam periode kedua kepemimpinannya akan difokuskan pada penguatan kapasitas dan kualitas Sumber daya manusia. “ Sumber Daya Manusia yang mumpuni ini mutlak dibutuhkan untuk menunjang kinerja organisasi agar terjadi gerak langkah yang sama menuju hasil yang optimal “ terangnya. Beberapa langkah konkret akan segera dilakukan seperti penguatan Relawan, Peningkatan kualitas Standar karyawan, serta kerja sama lintas sektoral dan dinas terkait. Selain itu pengadaan fasilitas pendukung lainnya seperti Centrivious guna pengurai kandungan darah dan armada pendukung lainnya akan dilakukan, mengingat mobilitas, kondisi geografis dan potensi kerawanan bencana di Banjarnegara.
Sementara itu Bupati banjarnegara dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bambang Siswanto mengatakan, pemerintah berharap PMI mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk kemanusiaan sesuai dengan prinsip dasar Palang Merah. “ Kiprah PMI sangat diperlukan ditengah masyarakat, untuk itu penguatan kapasitas dan kualitas harus selalu ditingkatkan agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terlebih dengan pengurus baru yang mempunyai semangat baru “ tandasnya. Untuk itu kerja sama yang baik harus selalu terjalin dan tercipta demi keutamaan pelayanan kepada masyarakat. (Alwan)

Posting Komentar

0 Komentar