BULAN DANA PMI DITARGETKAN MENINGKAT

BANJARNEGARA, PMIBANJARNEGARA.OR.ID -


PMI TARGETKAN BULAN DANA MENINGKAT
PMI Banjarnegara menargetkan pencapaian Bulan Dana meningkat pada Tahun ini sebesar Rp 535.000.000 dari pencapaian tahun lalu yang hanya sebesar Rp. 532.862.000. Wakil Bupati Hadi Supeno selaku ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2015 mengatakan, masing masing sector diminta untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk menggenjot perolehan Bulan dana, mengingat waktu yang tersedia sangat mepet yakni bulan mei hingga September mendatang. “ seluruh sector saya harapkan untuk bekerja ekstra keras, mengingat waktunya sangat mepet dan berbarengan dengan serangkaian kegiatan seperti Ramadhan dan idul fitri, dimana kebutuhan masyarakat pasti akan mengalami peningkatan “ ujarnya.
Lebih jauh dia menjelaskan, PMI diharapkan mampu berperan secara maksimal dalam memanfaatkan Hasil Bulan dana nantinya tentunya untuk kepentingan sosial kemanusiaan, mengingat Banjarnegara merupakan wilayah yang rawan terhadap bencana alam. Kedepan PMI diharapkan mampu berjalan mandiri dan tidak hanya tergantung oleh penarikan bulan dana, hal tersebut bisa berkaca dari beberapa daerah tetangga seperti solo yang saat ini tidak mengandalkan bulan dana dan berdiri mandiri dengan bebrapa unit pelayanan yang dikembangkan dengan maksimal. “ Saya berharap, kedepan Bulan Dana tidak menjadi Beban bagi Masyarakat di kelas ekonomi bawah, meski hanya setahun sekali dengan nominal yang kecil, namun diharapkan pada jangangka waktu kedepan PMI harus bisa mandiri dengan mengembangkan unit pelayanan dan jasa lainnya “ terangnya.
Dalam pencanangan bulan dana tersebut juga dihadiri oleh Forkompinda, kepala SKPD, camat, perwakilan PMI ranting, perwakilan perusahaan swasta dan perbankan.
DELAPAN SEKTOR
Sementara itu Ketua PMI banjarnegara Setiawan mengatakan, tahun ini masih sama dengan beberapa tahun sebelumnya, yakni ada delapan sector yang menjadi ujung tombak bulan dana yakni, sector Penduduk dengan target 75.000.000, sector pelajar dengan target 120.000.000, sector pelayanan Jasa dengan target 100.000.000, sector pegawai dengan target 135.000.000, sector indagkop dengan target 10.000.000, sector kesehatan dengan target 20.000.000, sector perbankan dengan target 40.000.000 dan sector jasa konstruksi/pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah dengan target 35.000.000. “ besarnya nominal pungutan bulan dana tahun ini yakni antara 1000 rupiah hingga 300.000 rupiah, dengan harapan hasil yang dikumpulkan akan tercapai maksimal sesuai target yang dicanangkan “ ujarnya.
Hasil dari bulan dana tersebut nantinya akan dipergunakan antara lain untuk pertolongan pertama, penyiapan/pelatihan SDM dan relawan, pembinaan PMR disekolah, Bantuan bencana alam atau tanggap darurat bencana, serta kegiatan lain yang berhubungan dengan kemanusiaan. ( alwan )
 

Posting Komentar

0 Komentar