PMI Banjarnegara Minim Stok Darah AB

List Stok Darah UDD PMI Banjarnegara
Staf UDD PMI Kabupaten Banjarnegara, Martini mencatat bahwa stok darah per hari ini mulai menipis. Bahkan untuk golongan darah AB sendiri hanya tinggal 1 kantong dan ini urgen sekali untuk segera mendapatkan masyarakat yang bersedia donor darah terutama jenis AB.

"Golongan darah A hari ini 38 kantong, B 37 kantong, untuk O tidak terlalu banyak hanya 27. Sedangkan golongan AB kita sangat kekurangan yakni hanya 1 kantong saja," ucapnya saat ditemui di Kantor UDD PMI Kabupaten Banjarnegara, Rabu (4/3).

Guna mengantisipasi hal tersebut agar stok darah kembali stabil khususnya AB, pihak UDD PMI Kabupaten Banjarnegara terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah bagi pribadi dan orang lain, seperti semboyan PMI bahwa "setetes darah anda berguna bagi orang lain".

Di tempat terpisah, salah seorang staf penjaga malam Ahmad Mujar (30), yang dimandati tugas untuk terjun ke lapangan guna sosialisasi pentingnya donor darah juga menambahkan bahwa stok darah diharapkan bisa stabil. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebutuhan darurat akan darah sesuai golongannya tersebut.

"Saya selaku pegiat atau penyuluh donor akan terus berupaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat guna menjaga stabilitas stok darah," ujarnya.

Hingga berita ini diunggah ternyata stok darah AB sudah kosong (lihat gambar).

Posting Komentar

0 Komentar