PMI Banjarnegara Matangkan Program WASH

Planning WASH Programe
Pada hari Senin, 2 Maret 2015, sejumlah pengurus bidang Pelayanan Kesehatan dan beberapa anggota PMI Banjarnegara kembali mematangkan rencana program WASH. Acara yang digelar di aula markas PMI tersebut, dibuka oleh Ketua PMI yakni Drs. Setiawan, M.Hum. Pada kesempatan tersebut, beliau memprioritaskan rancangan program air, sanitasi dan kesehatan masyarakat yang akan didukung  oleh Palang Merah Korea.

Edi Purwanto selaku Kepala Markas juga menguraikan mengenai tentativ pelaksanaan program WASH, pembiayaan, daerah sasaran. "Kami akan fokus pada program WASH, dengan menitikberatkan daerah yang memiliki tingkat kesadaran minim akan pentingnya Jamban Sehat", ujarnya. 

Masih dalam pembahasan yang sama, mengenai daerah pilot project adalah di Desa Purwadadi, Kecamatan Karangkobar dan Desa Jatilawang, Kecamatan Wanayasa (masih dalam pembahasan). "Kami berharap bahwa mereka akan memiliki kualitas hidup dan kesehatan yang lebih baik serta menjaga apa yang akan diperoleh nantinya untuk jangka panjang", tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar