PMI Banjarnegara Terima Dua Siswi PKL

Siswa PKL saat mendapatkan arahan dari Kamarkas
Salah satu tugas pokok seorang siswa-siswi SMK selain belajar adalah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ketika memasuki semester 4 dan 5. Hal tersebut merupakan bentuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama belajar dan bekal untuk kehidupan setelah lulus dari sekolah. 

Instansi sekolah memberikan waktu selama 2 bulan penuh kepada siswa-siswanya untuk PKL di tempat yang sekolah tunjuk atau pilihan sendiri dari siswa tersebut. PMI Banjarnegara dalam hal ini pun telah menerima 2 (dua) orang siswi PKL dari SMKN Bawang dengan mata program studi "Rekayasa Perangkat Lunak". Mereka diterima langsung oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Banjarnegara Edi Purwanto, Senin (9/3). Ke dua orang siswi SMK ini bernama Septi dan Susan. Setiap hari diberi tugas untuk melakukan beberapa input data diantaranya data PMR, KSR dan aktivitas lain yang ada di markas.

Diharapkan usai PKL nanti, mereka bisa mendapatkan pengalaman seputar PMI, baik dari segi kegiatan di penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, dapur umum, donor darah dan lain sebagainya. Selain itu juga nantinya mereka bisa turut memahami 7 (tujuh) Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Posting Komentar

0 Komentar